Thursday 2 September 2010

Ini besutan terbaru ACER di tahun 2010

Di tahun 2010 ini, Acer memperbaharui jajaran produk-produk mereka. Jika dahulu Acer terkenal dengan desain ‘gemstone’ nya, kini desain Acer terasa lebih tipis, metal look, serta bertekstur. Apalgi sejak kehadiran ACer aspire ataupun besutan yg se-genre, misalnya acer 4745g ataupun Acer 4741 yang kini menjadi Trend mahasiswa.

“Kami ingin memperkenalkan line up terbaru Acer dengan desain baru yang mengikuti perkembangan pasar,” ujar Riko Gunawan, Brand Manager Acer Indonesia di Hotel Mulia Jakarta, Selasa (13/7/2010).

Riko pun menjelaskan produk positioning Acer aspire kini dibagi dua yakni digital content consumption dan digital content creation. Digital content consumption yang dimaksud adalah produk-produk konsumer seperti e-reader, tablet, termasuk netbook. Sementara digital content creation lebih ditujukan untuk fungsi-fungsi produktivitas seperti grafis termasuk power point.

Untuk line up terbaru tahun ini, netbook Acer Aspire One memiliki desain berbeda dari sebelumnya. Jika diamati seluruh permukaanya kini lebih glossy dan rapi. Sementara bagian bawahnya hampir tak ada lubang-lubang sekrup, karena tertutup permukaan glossy.

“Aspire One biasa digunakan di luar rumah. Sehingga penting sekali untuk penampilan,” tambah Riko. Untuk spesifikasi, netbook ini telah dilengkapi prosesor Intel Atom N455 yang telah mendukung memori DDR3.

Untuk kelas notebook, Acer memiliki Aspire 4741Z, 4745 G, 5745 G, dan 5943 G. desain-deain produk tersebut kini sudah tak memiliki led biru khas ‘gemstone’ yang menghiasi sudut-sudut notebook. Sebagai gantinya, tekstur dan desain metal look menghiasi body notebook.

Dari beberapa line up tersebut, yang cukup menarik perhatian adalah evolusi Acer Timeline menjadi Timeline X. Hal ini diwujudkan Acer dengan menghadirkan Acer Aspire Timeline X 4820 TG. Produk kelas extreme yang hadir dengan desain tipis ini diklaim Acer memiliki ketahanan baterai 8 jam.

Beberapa spesifikasinya antara lain: layar HD, LED backlight, prosesor core i5, DDR3, hardisk 640 GB, grafis ATI HD 5470 yang juga bisa dipindah ke grafis integrasi untuk menghemat baterai. Produk ini hadir dengan kisaran harga 999 USD.

No comments:

Post a Comment