Wednesday 14 July 2010

Kenapa Acer Liquid Lebih dari (Sekedar) Android?

Sebenarnya sudah banyak ponsel android yang berkeliaran di Indonesia, bahkan mungkin juga teman dekat anda sudah memamerkan smartphone berSystem keluaran Google tersebut. Tapi apa yang saya nikmati saat mampir ke Booth Acer kemarin TERNYATA memiliki experience yang BEDA jika dibandingkan dengan ponsel ponsel android yang sukses memalingkan perhatian pecinta smartphone.

Spesies Android keluaran ACER yang satu ini kabarnya bisa dibedakan dari fitur yang dibenamkan yaitu eclair. Fitur eclair ini juga yang memberikan saya kemudahan sewaktu mengakses contact, multimedia, nemoplayer, ufoos disaat yang bersamaa. Yap,si Android keluaran ACER ini mampu ber-multitasking.

Saya pun sudah mencoba kemampuan fitur eclair ini, ia mampu memainkan film High
Definition (HD) beresolusi 720p tanpa hambatan sekalipun di saat yang sama
saya memainkan game 3D atau melakukan aktivitas mobile lainnya.

Dibalut dengan layar selebar 3,5 inci WVGA dan dibenami prosesor snapdragon plus memiliki ROM/RAM 512/512 GB dikasih juga tambahan eksternal memori hingga 8 GB. Oh ia masih ada lagi kelebihan yang terbaru yakni handheld maka dari itu Android yang memakai fitur eclair ini dipanggil dengan kata sandi ACER Liquid E.

Handheld ACER Liquid E
Nah,Ini bagian yang patut diekspose. Ngak lengkap kalau sebuah smartphone kalau untuk sekedar pintar tapi juga mampu meningkatkan proud, singkatnya ada nilai value for proud. Handheld milik ACER Liquid E ini tampil dengan desain yang solid dan terkesan kuat nan elagan, Jika dilihat sekilas maupun dari dekat layarnya yang lebar dengan resolusi 800x480 memberikan kesan lapang.

Sedikit memutar kebelakang ada lensa berkekuatan 5.0 Mega Pixels yang meningkatkan performa jepretan kamu. Balik lagi ke bagian depan, Di home screen terdapat sebuah animasi carousel yang meningkatkan Pede. Jika dibandingkan beberapa smartphone pengusung android si ACER Liquid E ini membenamkan fitur Carousel yang menjadikannya berbeda dengan hand held Android pada umumnya.

Namun ada spesifikasi yang mengundang PERNYATAAN BESAR, yakni kecepatan prosesor handheld ACER ini adalah 768 MHZ namun tetap dapat berjalan mulus, padahal untuk mesin yang memiliki prosesor 800MHZ dan masih terasa cukup lambat. TERNYATA eh ternyata, ACER Liquid E didukung dengan RAM berkapasitas yang cukup besar untuk ukuran sebuah smarthphone 512MB.

Secara umum, Acer Liquid E ini berbeda dengan beberapa hand held lain yang membuat fitur khas yang berlebihan. Sajian Éclair-nya pun hadir serupa dengan handheld keluaran Google(Nexus One). Hal ini saya kira untuk menghindari keluar dari pakem Android sehingga tidak menghilangkan experience sebuah android.

Kalau melihat permainan prosesor dan RAM yang menipu dan handheld yang tidak jaih dari kesan android, boleh saya katakan ACER Liquid E bukanlah smartphone tapi CLEVERPHONE...!!!

Dari sekian banyak ponsel ber-android menurut saya Acer Liquid E layak dijadikan pengganti smartphone lainnya. Apalagi ACER Liquid E hadir dengan harga sekitar 5 jutaan dan 4,5 juta rupiah pada saat pameran.

Setelah setia dengan ACER Ferrari rasanya saya perlu melengkapi dengan Acer Liquid E! AAaarrgghh perlu nabung dulu nih...

No comments:

Post a Comment